Jumat, 17 Juli 2015

Wisata Pantai Pink Lombok Yang Mempesona

Pantai Tangsi - Pantai Tangsi atau orang banyak menyebutkan nya dengan sebutan “PINK BEACH” ini ada di Lombok Timur. Jika sampai kini umumnya orang mendengar kata PINK BEACH umum nya segera tertuju ke Flores Nusa Tenggara Timur pas nya di kisaran Labuan Bajo Pulau Komodo. 

500m Dari Tempat ini Menuju Tanjung Ringgit 
Nyatanya Nusa Tenggara Barat juga mempunyai nya serta tidak kalah cantik nya yakni Pantai Tangsi ini di samping Tenggara Pulau Lombok, pas nya di Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur serta ada seputar 500 mtr. saat sebelum Tanjung Ringgit atau seputar 80 km dari Kota Mataram Indonesia. 

Jalanan Curam Menuju Tangsi 

Ini kehadiran saya ke 3x ke Lombok, serta menjawab rasa penasaran bakal hembusan berita jika ada pink beach versus lombok. Jadi hari pertama kami menginjakan kaki di lombok segera mengarahkan kendaraan menuju Pantai Tangsi serta Tanjung Ringgit. 

Untuk rute dari mataram dapat ambillah arah Praya lanjut ke Jerowaru. Dari praya ke jerowaru kelak ada 2 pom bensin disamping kanan, sesudah pom bensin ke 2 ambillah belok kanan, ikutin jalan hingga nemu pertigaan jika lurus ke pantai kaliantan serta belok kiri menuju Tanjung Ringgit, cocok di belokan kiri ini jalanan segera tak beraspal. 

Seputar 15 km saat sebelum hingga tempat jalanan bakal hancur keseluruhan tidak beraspal, saya anjurkan janganlah mengunakan kendaraan sedan. Mending pakai Avanza atau Inova. Kebetulan saya sempat telp sebagian rental mobil serta seluruhnya menampik mengantarkan kesana. Akhir nya bisa kenalan serta ingin mengantarkan........ Terima kasih Mas Molana + Mas Budi yang ingin kirim kita ke tangsi. 

Tempat pantai ini mmg populer gersang serta panas sekali, namun inilah yg jadi daya tarik nya, tiap-tiap perjalanan menuju surga senantiasa saja melalui banyak halangan serta cobaan, serta mmg ini yg kami rasakan. Satu jam perjalanan paling akhir bener2 di siksa bakal jalanan yg hancur tp kemudian kami dapatkan kebahagiaan. 

Pasir nya Bakal Beralih Jadi Pink Waktu Terkena Air 
Suatu pantai yg sangatlah cantik di kelilingin pohon-pohon yg kering meranggas, berpasir agak kemerahan serta bakal beralih jadi PINK jika terserang air laut, sungguh suatu karunia Tuhan. Jadi jika belum sempat ke Komodo, rasa nya harus berkunjung ke si PINKY dari lombok ini juga sebagai pelipur lara yg tidak kalah pesona nya. 

Di sebrang pantai tangsi juga ada Gili Patelu, namun karna kami datang ke sana hari jum’at hingga tak ada perahu yg bis akami sewa untuk mengantarkan menyebrang. Konon menurut cerita versus penjaga pantai, alam bawah laut nya sungguh memuaskan, diisi ikan2 yg berwarna-warni serta trumbu karang yg sangatlah banyak variasi nya dan masih tetap utuh. 

Oh yaaa di sekitaran tempat pantai tangsi ada pantai beloam tp ini lagi dibangun resort jadi tak asal-asalan orang dapat masuk kesana karna di jagalah sebagian satpam, ada pula goa jepang, tanjung ringgit, meriam jepang. Anjuran saya saat sebelum kesana bawa persediaan minuman serta makanan karna tak kami dapatkan warung di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar