Kamis, 09 Juli 2015

Wisata Pantai Kuta Lombok Yang Mempesona

Yang paling populer lokasi di pantai selatan Pulau Lombok sebagai Pantai Kuta , yang megah hamparan pasir putih dan laut biru juga bukit-bukit karang yang terjal pada sekelilingnya kelihatan ombak istirahat , lokasi itu dianggap kramat dengan berbagai lagi di karang timur Tanjung Aan. Berperahu sekitar tujuh km timur dari Kuta ke Teluk Gerupuk. lebih ke timur dari Blongas ke Serewi. Begitu juga dikenal sebagai Putri Nyale Beach, Kuta dalam pantai selatan Pulau Lombok Tengah yaitu satu diantaranya yang sangat mengagumkan dengan pantai yang menanggapi terjamah . Dari Kuta sesudah Tanjung Aan 5 km jauhnya, tersebut tak terputus hamparan pasir putih bersih dalam Samudera Hindia. Aman untuk mandi dengan berenang. Makin lanjut menuju barat merupakan peselancar dengan selancar angin pantai. Setiap season, dalam bulan Februari atau Maret ketika ikan Nyale datang ke seantero laut, Kuta Beach yaitu tempat perayaan besar. Nelayan berlayar ke tengah laut, sementara laki-laki juga perempuan muda berkumpul di selama pantai untuk ikut serta dalam pesta pora, menyenangkan juga mungkin saling kontra untuk membangun hubungan yang lebih kekal.
Mendengar nama Pantai Kuta (baca: Kute), dunia sangat langsung mengasosiasikannya juga pulau dewata Bali. Tidak dominan orang yang kenal jika pada pantai selatan Pulau Pulau Lombok juga terdapat hal pantai mengagumkan yang serta bernama Kuta. Keunikan dari pantai itu adalah dari area pantai yang dilingkungi menurut perbukitan, pasirnya yang berwarna tetap putih dengan tetap sepi pengunjung, terlebih dalam hari kerja. Pantai Kuta Lombok tampaknya mendalami banyak dieksploitasi tapi pemerintah daerah setempat demi dijadikan tujuan berlibur terbaik selain Senggigi yang namanya sudah mendunia.

Pantai Kuta di Lombok sudah menjadi salah satu prioritas wisata saya dalam ketika merencanakan berwisata ke Lombok, meskipun penginapan tetap memilih di daerah Senggigi serta pertimbangan sebab makin sangat banyak pilihan hotel, makanan dan akses tidak ribet ke kota Mataram. Seandainya kamu menginap dalam Senggigi atau Mataram, cara termudah demi menuju menuju Pantai Kuta adalah dan menyewa harian taksi-taksi resmi yang sangat banyak beroperasi pada Mataram dengan sekitarnya. Area pantai yang terdekat dengan alternatif masuk yaitu area yang dipenuhi batu karang. Air laut jernih tak menghalangi animo mengagumi bagu-batu karang serta penghuni-penghuni minor yag sesekali kelihatan berenang juga merayap di situ.

Lima puluh meter dari jalan masuk tadi, terhamparlah pasir pantai yang amat putih dengan bersih, agak menyilaukan dari kejauhan pada tengah hari tanpa awan. Bermain-main di pantai berpasir putih itu selalu menggembirakan dikarenakan area pantai yang dangkal cukup lebar, tidak semacam di daerah Senggigi yang kebanyakan terdapat pantai terjal. Dalam kejauhan, tampak bermacam pengguna jetski juga windsurfer yang mungkin difasilitasi oleh Hotel Novotel Coralia Lombok yang berada satu kota satu - satu,5 km dari Pantai Kuta dengan yaitu hotel berbintang satu-satunya yang terdekat serta Pantai Kuta. Hotel tersebut begitu juga ada pada bibir pantai, dan mengadakan beraneka fasilitas rekreasi air mirip jet ski, speed boat, banana boat dengan lain-lain.
Sukses dengan ditemukan Warung milik penduduk setempat lokasi minum air kelapa segar. juga Pembuat kerajinan dari tembikar serta kayu. kerajinan khas Pulau Lombok .

Pantai Kuta Lombok , setiap bulan Pebruari atau Maret dihelat Festifal Bau Nyale yang mengantongi legenda Putri Mandalika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar